10 Alasan Yang Mendorong Cowok Menikah

Menikah karena alasan cinta memang hal yang paling sering terjadi. Dan untuk yang satu ini, memang sulit
dicari penjelasannya. Mungkin lebih tepat jika disebutmisteri. Cinta memang bisa langsung muncul pada pandangan pertama,namun bisa juga perlahan-lahan tanpa disadari.
Cowok yang menikah karena cinta, umumnya tidak bisa menjelaskan, kenapa mereka memutuskan menikah. Bagi mereka pernikahan bukanlah suatu akhir dari sebuah proses, namun awal sebuah perjalanan baru.

INGIN MEMILIKI KELUARGA
Bagi banyak cowok, memiliki keluarga yang harmonis dan anak-anak yang lucu adalah cita-cita yang indah. Bagi mereka, memiliki keluarga juga menjadi sumber ketenangan, dukungan, kehangatan, dan pengalaman hidup yang benar-benar baru.

KEBERSAMAAN
Beberapa cowok menganggap perkawinan adalah semacam kerjasama antara dua orang untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi mereka bersama. Mereka berharap, perkawinan akan membantu mereka lebih saling mendukung dan memperhatikan selama masa-masa sulit dan masa-masa menyenangkan. Karena itu mereka mencari pasangan hidup yang sudah teruji kualifikasinya untuk persyaratan tersebut.

KOMITMEN
Cowok memang terkadang tampak kurang suka terlibat dalam komitmen. Tapi sesungguhnya keinginan komitmen mereka lebih dari yang diduga. Percaya atau tidak, sebagian besar cowok menginginkan menikmati hari tuanya bersama seorang istri. Dan itu menunjukan mereka tetap ingin setia pada satu pasangan hidup.

KEPERCAYAAN
Kepercayaan juga termasuk salah satu alasan cowok menikah. Entah itu berupa keinginan untuk memiliki seorang yang bisa mempercayai mereka, ataupun sebaliknya, yang bisa mereka percayai. Kepada siapa lagi kita bisa mengungkapkan segala kekesalan, masalah, sakit hati, bahkan rahasia pribadi, jika bukan pada pasangan hidup kita ? Kepada siapa mereka bisa setia dan bersikap jujur. Cowok seperti ini akan mengiba-iba memberikan hatinya kepada perempuan yang telah mencurahkan rahasia kepadanya, yang membuat lelucon tentang uang belanjaanya.

PERSAMAAN PANDANGAN HIDUP
Banyak cowok yang mencari istri yang memiliki pandangan hidup sama dengan dirinya, meskipun sering berganti pacar, namun jika ada yang memiliki kesepakatan nilai-nilai hidup maka cowok akan segera mengambilnya. Kecocokan bisa juga dipengaruhi oleh latar belakang keluarga kedua pihak yang mirip.Dalam beberapa kasus perbedaan pandangan ini memang menjadi sumber keretakan sebuah rumah tangga.

PERSAHABATAN SEJATI
Sulit dipahami memang kalau ingin bersahabat kenapa harus menikah ? namun perkawinan sesungguhnya adalah menemukan seorang sahabat yang terbaik.

PENERIMAAN MASYARAKAT
Alasan menikah karena ingin lebih diterima masyarakat memang terkesan agak dangkal, tapi pada kenyataannya, banyak orang merasa lebih aman dan nyaman jika bekerjasama dengan seseorang yang sudah berkeluarga. Sebaliknya, mereka merasa kurang safe jika bergaul dengan mereka yang masih single. Disisi lain, status sebagai suami dipandang lebih terhormat daripada cowok lajang.

KESEPIAN
Sebuah survei menyimpulkan bahwa cowok dua kali lebih banyak ,mengungkapkan alasan kesepian sebagai alasan untuk menikah dibanding cewek. Masuk akal juga. Seberapa banyak pilihan kegiatan seorang cowok yang tidak beristri ?
kongkow-kongkow dengan temannya ? jalan-jalan ke mall ?
sewa video ? Surfing? olah raga? atau apapun, setelah beberapa saat menjadi bosan sendirian. Tak heran jika
kesepian menjadi salah satu alasan cowok mencari istri.

TANGGUNGJAWAB
Banyak cowok menikah karena harus bertanggung jawab apabila kejadian sang kekasih diketahui hamil, dan padamasa sekarang ini banyak sekali kasus yang seperti ini.Meskipun sang cowok masih kuliah tetapi ia tetap akanmenikahi cewek kekasihnya karena tidak ingin membuat malukeluarganya lebih parah lagi. Pernikahan yang seperti inibiasanya tidak langgeng dan banyak rintangan karena cintamereka berdasarkan napsu belaka.

terakhir mungkin terdesak atau terpaksa kawin.. wak wak JANGAN SAMPAI TERJADI kepada anda generasi Muslim ……. wasalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s