Dakwah Dalam Film Syahadat Cinta (Analisis Wacana)

Ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini yaitu : (1) Wacana dakwah apa saja yang terdapat dalam film syahadat cinta. (2) Bagaimana wacana dakwah yang disampaikan dalam film syahadat cinta.

Untuk meneliti rumusan tersebut peneliti menggunakan metode kualitatif non kancah, yang dikembangkan melalui Pendekatan dan Jenis Penelitian, Unit Analisis, Tahap-Tahap Penelitian : Identifikasi Masalah, Menyusun Kerangka Fikiran, Teknik Pengumpulan Data : Dokumentasi dan Observasi, Teknik Analisis Data.

Dari hasil penelitian ini ditemukan wacana dakwah dalam Film Syahadat Cinta Adalah upaya mengingatkan betapa pentingnya mendidik anak serta mematuhi orang tua, adanya anjuran untuk selalu bersabar menghadapai cobaan serta larangan berkhalwat dengan lawan jenis yang bukan muhrimnya. Wacana dakwah ini dibangun dalam film syahadat cinta melalui Dialog, perilaku para pemain, konteks dalam film (lingkungan), gabungan (sifat para pemain) secara keseluruhan yang membentuk film syahadat cinta secara utuh.

Berdasarkan masalah dan kesimpulan tersebut penelitian ini belum membahas proses pembuatan film secara detail. Kiranya tema ini dapat dijadikan masalah untuk penellitian berikutnya.

tapi ingat bukan untuk PLAGIATINASI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s