Mempercepat Loading Firefox Super Cepat

Ternyata bukan hanya komputer saja yang bisa di Tune Up kecepatannya browser favorit (muzila) juga bisa dipercepat sampai 150x , bahkan lebih? Tanda ‘+‘ di post berarti bisa lebih dari lebih dari 150 x lebih cepat, bahkah lebih dari itu lagi kecepatannya.. mau tau?

Ikuti petunjuk sederhana dibawah ini untuk mendapatkan performa yang lebih optimal dari sebelumnya…

  • Buka Program Mozilla Firefox anda dan ketik about:config pada adress bar. Kalau ada WARNING, tekan pilihan “I’ll be careful, I promise!”. Catatan: Ketik dibox “Filter” yang telah disediakan. Filter itu semacam fitur “search” yang digunakan untuk mencari “Preference Name” yang diinginkan.
  • Ketik network.prefetch-next. Lalu network.prefetch-next akan muncul pada kolom preference name. Double Klik network.prefetch-next tersebut untuk mengubah value-nya menjadi False.
  • Ketik browser.cache.disk.capacity, Lalu akan muncul lagi pada kolom preference name. Double klik browser.cache.disk.capacity lalu akan muncul box integer value. Isi integer value tersebut dengan 15.000 jika RAM anda 1 GB atau sekitarnya dan 5.000 jika RAM anda dibawah 1 GB. Catatan: Untuk mengecek RAM anda, cukup mengklik kanan my computer pada desktop lalu klik properties.
  • Sekarang, Buatlah Preference yang baru. Caranya adalah dengan mengklik kanan dimana saja, selama masih dalam halaman config tersebut, pilih new, lalu klik boolean. Sebuah box akan muncul. Lalu masukkan config.trim_on_minimize. Kemudian double klik config.trim_on_minimize tersebut untuk mengubah valuenya menjadi true.
  • Lalu Ketik network.http.pipelining lalu double klik untuk merubah valuenya menjadi true
  • Nah disinilah bagian terpentingnya , seperti yang dikatakan di atas, dapat dipercepat semau kita.
  • ketik network.http.pipelining.maxrequests lalu double klik dan isi valuenya antara 10 – 15.
  • Angka diatas maksudnya adalah berapa banyak tunnel yang kita request ke website tersebut. Semakin banyak tunnel yang kita request, maka semakin cepat pula sebuah halaman web akan di load. Jadi,. semakin besar angka yang diisi, maka semakin cepat jadinya. Angka tersebut bisa diisi sesuka hati dari 1 sampai semau anda. Tetapi ada resikonya. Semakin besar angka yang diisi , maka itu dapat “membunuh” bandwith dari website tersebut. Dan itu memungkin anda akan di blokir dari website tersebut. Bayangkan jika 10 orang saja merubah value di atas menjadi 1 milyar. Maka Tunnel yang tersedia pasti akan habis. Maka, seperti yang telah di katakan sebelum nya, batas amannya adalah 10 – 15. Tetapi jika mau, anda juga bisa mengisinya antara 150 – 300. Lebih dari itu TIDAK DISARANKAN!.
  • Nah, yang terakhir ketik network.http.proxy.pipelining, double klik untuk merubah valuenya menjadi true.
Sekarang, Tutup Tab Browser dimana anda tadi membuka halaman about:config. Dan selamat menikmati Browsing yang lebih cepat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s