Profil Kecamatan Bram Itam

Kecamatan Bram Itam adalah salah satu Kecamatan yang berada dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambidengan luas wilayah  6.261 hektar yang terdiri dari 631 hektar lahan sawah dan 5.054,2 hektar lahan kering.

Kecamatan Bram Itam merupakan salah satu dari 5 kecamatan yang  ada dalam kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kecamatan Bram Itam menjadi kecamatan yang definitiv tanggal 10 Januari 1992 bedasarkan Keppres no. 60 tahun 1991 tgl. 20 Nvember 1991. Dan berdasarkan PERDA Kabupaten Tanjung Jabung Barat Nomor 8 Tahun 2008 Tentang Pemekaran Kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sebelumya Kecamatan ini dalam Kecamatan Tungkal Ilir.

Kecamatan Bram Itam terdiri dari 1 Kelurahan, 3 desa, 15 dusun, 79 Rt dengan perincian :

– Desa Bram Itam Kanan    dengan     8   dusun,  34  Rt

– Desa Bram Itam Kiri        dengan     3   dusun,   27  Rt

– Desa Pembengis                 dengan    2   dusun,     8  Rt

– Desa Tanjung Senjulang   dengan    2   dusun,   10  Rt

Pusat pemeritahan kecamatan Bram Itam terletak di desaBram Itam Kiri Jarak pusat pemerintahan kecamatan Bram Itam ke Ibukota Kabupaten kurang labih 17 Km ( Jalan Darat ) .

Struktur organisasi dan tata kerja pemerintahan kecamatan berdasarkan Perda No. 04 tahun 2001 terdiri dari  Camat  dengan membawahi Sekcam, kasi Pemerintahan, Kasi PMD, Kasi Ketertiban Umum, Kasi Humas serta kelompok jabatan fungsional. Camat Bram Itam saat ini Bpk. Tony Ermawan, SSTP, MSi

Pemerintah dalam rangka pengembangan masyarakat secara berkesinambungan diantaranya peningkatan kemampuan masyarakat dalam proses perubahan sosial, penguatan pelayanan masyarakat oleh Pemerintahan Desa dan pemantapan kelembagaan desa. Dalam struktur Pemerintahan , desa di pimpin oleh seorang Kepala desa dimana kepala desa di pilih langsung oleh masyarakat. Kepala desa dibantu oleh seorang Sekretaris Desa (Sekdes) dan membawahi beberapa Kepala Urusan yaitu Kepala Urusan Pemerintahan, Kepala Urusan Pembangunan, Kepala Urusan Umum dan juga membawahi Kepala Dusun. Serta Pamong Tani dan Keamanan

Dalam memimpin pemerintahan desa, seorang kepala desa dituntut kemampuannya dalam   mengatur desa yang dipimpinnya dan kemampuan dalam mengahadapi segala masalah yang timbul dalam masyarakatnya. Disamping itu juga dituntut kemampuannya dalam memnyelesaikan segala bentuk administrasi pemerintahan desa.

(Sumber: Kecamatan bram Itam Dalam Angka 2008)

Data lengkap klik link di bawah ini:

1. Daftar Isi

2. Data Tentang Letak Giografis dan Demografis

3. Data Lengkap Kondisi Pemerintahan Kec. Bram Itam

4. Data Kependudukan dan Ketenaga Kerjaan

5. Grafik Kependudukan Kecamatan Bram Itam

6. Data Kondisi Sosial, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Keluarga Berencana

7. Data Potensi Pertanian dan Perkebunan

8. Data Potensi Industri dan Perdagangan

9. Data Tentang Kondisi Perhubungan dan Informatika

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s